Pura bukit amerta

Pura bukit amerta

Pura Bukit Amerta
Pura Bukit Amerta adalah salah satu pura yang terletak di kabupaten banyuwangi, tepatnya di kecamatan tegalsari, desa karangdoro, dusun blokagung.

Pura ini merupakan salah satu pura Dang Kahyangan yang ada di Banyuwangi. Pura ini juga merupakan salah satu tujuan tirta yatra umat Hindu banyuwangi maupun luar Banyuwangi,.
Ngayah pura bukit amerta
kegiatan ngayah sebelum upacara Sugihan Jawa
Dharma shanti Peradah komcat tegalsari
kegiatan Peradah Komcat Tegalsari

Setiap 6 Bulan sekali pura ini rutin melaksanakan kegiatan upacara yakni Sugihan Jawa dan pura ini adalah satu satunya yang melaksanakan Sugihan Jawa di Banyuwangi.
Selain melaksanakan upacara keagamaan di pura ini juga rutin dilaksanakan kegiatan Yoga, Baik Yoga Asanas , Raja Yoga dan Yoga yang lainya.

Di pura ini diyakini mempunyai energi yang luar biasa, sebab di pura ini melinggih kekuatan suci Hyang Agung Rsi Markendya, Bahkan ahli Spiritual Hindu yang pernah mampir kesini melihat pura ini sangatlah terang diselimuti cahaya suci dari para dewata khususnya dewa nawasanga.
selain kegiatan agama pura ini juga sebagai tempat kegiatan para pemuda seperti dari kegiatan sekolah maupun dari organisasi sosial pemuda seperti Peradah.
Bahkan belum lama kemarin juga telah dilaksanakan upacara Agni hotra pemujaan kepada Hyang Ganesha.




Upacara Agni Hotra Pura bukit amerta
Upacara Agni Hotra




0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net